Wah, Brasil yang Gagal di Piala Dunia 2018, Kok Neymar Disalahkan?

0
69

Mantan pemain timnas Brasil, Ricardo Kaka tidak bisa terima dengan kritik berlebihan yang terus mengarah pada Neymar. Pasca kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia, Neymar memang terus menjadi bulan-bulanan para kritikus, dia dianggap gagal.

Bahkan dua legenda Brasil, Ronaldo Nazario dan Cafu pun mengaku kecewa dengan penampilan Neymar. Sebab sebelum Piala Dunia bergulir, optimisme tinggi terhadap Neymar sudah terbangun sempurna. Dia dianggap mampu membantu Brasil menjadi juara.

Tidak hanya itu, Neymar juga dihajar habis-habisan di media sosial lantaran akting berlebihan saat dijatuhkan pemain lawan. Sudah puluhan meme Neymar yang beredar di dunia maya, menghina Neymar.

Dukungan Kaka

Wah, Brasil yang Gagal di Piala Dunia 2018, Kok Neymar Disalahkan?

Walaupun demikian, Kaka tak bisa terima jika Neymar terus disalahkan. Menurutnya kegagalan tim juga harus ditanggung oleh seluruh tim, bukan hanya satu pemain.

“Pencarian soal satu orang untuk disalahkan ini tidak bisa saya terima. Brasil kalah. Bukan Neymar yang kalah. Tim nasional Brasil tersingkir di perempat final,” ucap Kaka di fourfourtwo.

“Respon terhadap segala hal yang dia (Neymar) perbuat tidak seimbang. Ketika dia melakukan hal hebat, pujiannya sangat besar. Namun ketika hal tak begitu baik terjadi, juga sangat besar.”

Pemain Hebat

Kaka menggarisbawahi bahwa Neymar masih berusia 26 tahun. Karenanya dia percaya Neymar akan banyak belajar dari pengalaman ini dan terus berkembang. Kaka yakin Neymar adalah pemain yang luar biasa.

“Dia, sebagai pria berusia 26 tahun, harus mengatasi semua ini. Saya kira dia baik-baik saja. Banyak yang mengkritik Neymar jauh lebih tua dan lebih dewasa daripada Neymar saat ini.”

“Menghadapi situasi yang dia hadapi, meskipun masih usia belia… saya adalah fan Neymar. Dan itu berarti dia sebagai selebritas, sebagai atlet, dia adalah pemain luar biasa,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here