Iniesta ke Man City? Begini Jawaban Pep Guardiola

0
184

Iniesta ke Man City? Begini Jawaban Pep Guardiola

Andres Iniesta dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City pada musim depan. Kabar ini berkembang menyusul keputusan Iniesta yang memastikan tidak akan lagi bermain bersama Barcelona musim depan.

Kabar akan bergabungnya Iniesta ke Man City tidak lepas dari kehadiran sosok Pep Guardiola sebagai manajer The Citizen. Keduanya pernah bekerja sama saat Pep masih menjadi pelatih Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Lalu, apa kata Pep ihwal rumor bakal bergabungnya Iniesta tersebut? Pep justru membantahnya dan memastikan itu hanya berita bohong.

“Ada banyak berita bohong tentang bursa transfer. Jadi, saya tidak akan memberi komentar pada berita bohong. Iniesta harus memutuskan masa depannya sendiri dan dia memutuskan untuk bermain di Tiongkok,” ucap Pep.

Bahkan, Pep menyebut jika pemain 33 tahun akan menyudahi karirnya di Liga Tiongkok. Selepas itu, Pep yakin jika Iniesta akan kembali ke Barcelona lagi. Bukan sebagai pemain tapi dengan posisi lainnya, seperti sebagai pelatih atau direktur olahraga.

“Iniesta telah memutuskan untuk menolak banyak tawaran bermain di klub lain karena beragam alasan. Tapi, jika dia ingin tetap bersaing di level tinggi, dia akan bertahan di Barca. Kami tidak bisa menawarkan apa yang dia dapatkan di Barca,” ucap Pep.

Iniesta sendiri adalah pemain legenda di Barcelona. Iniesta pernah menjuarai berbagai gelar bersama Barca termasuk delapan gelar La Liga, enam gelar Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champions.

Pekan kemarin, Iniesta telah menyampaikan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya bersama tim asal Catalan tersebut. Kemungkinan besar, setelah dari Barca, Iniesta  akan bermain di Liga Tiongkok.

Memori yang telah diciptakan Iniesta telah begitu banyak. Melihat kembali jejak Iniesta di Barca, Gilberto Silva pun memberikan pujian.

“Ini luar biasa. Iniesta, dia adalah master¬† di lapangan tengah, dan cara dia bermain, kemampuannya, sepertinya sangat mudah baginya. Mungkin tidak mudah bagi saya bermain seperti cara dia bermain,” ucap mantan pemain Arsenal yang pernah menjuarai Premier League tersebut.

Sebelum meninggalkan Barca, Iniesta sudah di ambang menjadi juara La Liga musim ini. Barca hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk mengunci gelar juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here